1. Menerapkan Prinsip Understanding by Design Pada Pembelajaran

    Merancang Pembelajaran Berbasis Pendekatan Understanding by Design
    Telaah Rancangan Pembelajaran dengan Menggunakan Prinsip UbD
    Merumuskan Tujuan Pembelajaran
    Asesmen Pembelajaran
    Merancang Kegiatan Pembelajaran dengan Prinsip UbD
    Menelaah dengan Prinsip UbD
    Hasil Telaah
    Tantangan Merancang Pembelajaran Berbasis UbD
    Aksi Nyata : Bagaimana UbD Membantu Guru?

  2. Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi

    Merancang Pembelajaran Berorientasi Peserta Didik
    Komponen Pembelajaran Berdiferensiasi
    Telaah Video Pembelajaran Berdiferensiasi
    Hasil Telaah
    Tantangan Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi
    UbD dan Pembelajaran Berdiferensiasi
    Aksi Nyata : Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi

  3. Menerapkan Pendekatan Teaching at The Right Level pada Pembelajaran

    Memfasilitasi Keragaman Kemampuan Peserta Didik
    Pengantar Teaching at The Right Level pada Pembelajaran
    Penutup Teaching at The Right Level pada Pembelajaran
    Telaah Rancangan Pembelajaran dengan Pendekatan TaRL
    Hasil Telaah
    Tantangan Merancang Pembelajaran Berbasis TaRL
    TaRL, UbD, dan Pembelajaran Berdiferensiasi
    Aksi Nyata: Merancang Pembelajaran Berbasis Pendekatan TaRL

  4. Menerapkan Pendekatan Culturally Responsive Teaching pada Pembelajaran

    Pengalaman Menjembatani Perbedaan Budaya Peserta Didik
    Penerapan CRT dalam Pembelajaran
    Contoh Aksi Nyata Penerapan CRT dalam Pembelajaran
    Studi Kasus Penerapan CRT
    Hasil Telaah
    Tantangan Merancang Pembelajaran Berbasis CRT
    CRT, UbD, Pembelajaran Berdiferensiasi, dan TaRL
    Aksi Nyata: Merancang Pembelajaran Berbasis CRT