- Menerapkan Prinsip Understanding by Design Pada Pembelajaran
Merancang Pembelajaran Berbasis Pendekatan Understanding by Design
Telaah Rancangan Pembelajaran dengan Menggunakan Prinsip UbD
Merumuskan Tujuan Pembelajaran
Asesmen Pembelajaran
Merancang Kegiatan Pembelajaran dengan Prinsip UbD
Menelaah dengan Prinsip UbD
Hasil Telaah
Tantangan Merancang Pembelajaran Berbasis UbD
Aksi Nyata : Bagaimana UbD Membantu Guru? - Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi
Merancang Pembelajaran Berorientasi Peserta Didik
Komponen Pembelajaran Berdiferensiasi
Telaah Video Pembelajaran Berdiferensiasi
Hasil Telaah
Tantangan Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi
UbD dan Pembelajaran Berdiferensiasi
Aksi Nyata : Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi - Menerapkan Pendekatan Teaching at The Right Level pada Pembelajaran
Memfasilitasi Keragaman Kemampuan Peserta Didik
Pengantar Teaching at The Right Level pada Pembelajaran
Penutup Teaching at The Right Level pada Pembelajaran
Telaah Rancangan Pembelajaran dengan Pendekatan TaRL
Hasil Telaah
Tantangan Merancang Pembelajaran Berbasis TaRL
TaRL, UbD, dan Pembelajaran Berdiferensiasi
Aksi Nyata: Merancang Pembelajaran Berbasis Pendekatan TaRL - Menerapkan Pendekatan Culturally Responsive Teaching pada Pembelajaran
Pengalaman Menjembatani Perbedaan Budaya Peserta Didik
Penerapan CRT dalam Pembelajaran
Contoh Aksi Nyata Penerapan CRT dalam Pembelajaran
Studi Kasus Penerapan CRT
Hasil Telaah
Tantangan Merancang Pembelajaran Berbasis CRT
CRT, UbD, Pembelajaran Berdiferensiasi, dan TaRL
Aksi Nyata: Merancang Pembelajaran Berbasis CRT